Kalahkan  Kamboja 2-0

Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal  

Timnas Indonesia U-22

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Brace Marinus Loloskan Garuda Muda ke Semifinal. Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan timnas Kamboja U-22 di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 di National Stadium, Jumat (22/02). Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Skuat Merah Putih bermain lebih baik dan menciptakan sejumlah peluang ke gawang kamboja. Namun hanya dua saja yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Kedua gol itu semuanya diborong oleh Marinus Mannewar. Di babak pertama, Indonesia berusaha untuk mengendalikan tempo permainan. Akan tetapi Kamboja terus berusaha untuk memainkan laga dengan tempo cukup cepat. Kedua tim masih sama-sama sulit untuk menciptakan ancaman berbahaya. Bola pun lebih banyak bergulir di lini tengah.

Namun pada akhirnya Indonesia bisa langsung mencetak gol pada menit ke-19. Witan berhasil menembus pertahanan Kamboja dari sayap kanan. Ia kemudian memberikan bola pada Marinus. Pada percobaan pertama, ia gagal menendang bola. Baru pada percobaan kedua, ia sukses menendang bola melalui celah di antara kedua kaki kiper lawan. 1-0. Setelah ini permainan Indonesia menjadi lebih baik dan lebih fokus. Demikian juga dengan Kamboja. Meski demikian sang tuan rumah tetap kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya. Indonesia kemudian mendapat peluang emas lagi pada menit ke-45. Kiper Kamboja terlalu lama menguasai bola dan akhirnya bola direbut oleh Marinus di luar kotak penalti. Sayang peluang itu terbuang karena pressing yang dilakukan pemain lawan dengan cukup baik, serta karena terlambatnya pemain Garuda Muda yang lain untuk memberikan dukungan pada Marinus.

Di babak kedua, Indonesia langsung mendapat peluang pada menit ke-48. Namun sayang tandukan Osvaldo tidak tepat sasaran. Peluang kembali didapat pada menit ke-57. Osvaldo yang masuk ke kotak penalti berhasil menarik dua bek lawan. Ia kemudian memberikan umpan pada Zola, namun sayang tembakannya masih bisa dihalau kiper lawan. Indonesia masih terus menguasai jalannya laga dan membuat lini pertahanan Kamboja bekerja keras. Di sisi lain sang tuan rumah kesulitan menciptakan peluang di pertahanan Indonesia. Pada akhirnya usaha pemain Indonesia kembali berbuah manis. Pada menit ke-82, Merah Putih kembali mencetak gol, kali ini melalui sepakan Marinus dari dalam kotak penalti. 2-0.

Setelah ketinggalan dua gol, Kamboja bermain lebih agresif. Mereka melancarkan serangan secara sporadis ke pertahanan Indonesia. Akan tetapi usaha mereka selalu menemui jalan buntu.Pada akhirnya, meski wasit sudah memberikan tambahan waktu sebanyak tiga menit, Kamboja tak bisa mencetak gol balasan. Indonesia pun menang 2-0. Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup B. Di babak berikutnya mereka akan ditunggu oleh Vietnam.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar